Jumat, 04 Maret 2011

MENJADI SULBI


Rabb

Malam ini nuktahmu merasuki sepi

Tubuh ini selalu terasa menjadi sublim

Ketika berhadapan dengan luluh angin serta ruku daun kalitsa

Menjelajahi kepala, firasat wahdan dan ilafat rasa

Rabb

Aku selalu cemas tersingkirkan

Kala Rongga yamun menjalari gulma gulita

Membaluri lubuk baka hidupku

Membasuhi takhasul yang menggelegak dalam perjalananku

Rabb

Basuhi aku dengan untaian messiahmu

Dengan fikir para masyekh

Dengan muhasabah para darwisy

Dengan siulan meta nebula mu

Rabb

Tundasi aku

Hingga aku remuk bertubi – tubi

Hingga aku menjadi sulbi

Menjadi hujan hijriah

Menjadi tarian aqsa

Menjadi awan di langit yerusallem

Hingga para rahib eufrat

Memainkan alunan ziarah saladdin

Hingga para uskup cordoba

Mengalunkan adzan masehi

tertahan

menyaksikan

Doa ibu menjuntai

Di kaki arasy

Bertawasul

Dan bertasbih

Dalam kefanaan wujud

______________________________________________________________________________

Februari 2011

Riyadhus Shalihin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar